AAA

Doa kan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah saat ini, dan ulurkan tanganmu untuk meringankan beban mereka.

Senin, 30 Agustus 2010

TIPS MEMBENTUK MINDSET POSITIF

Pada saat Anda dilahirkan, Anda bagaikan air jernih dan bening dalam wadah gelas kaca  yang bening pula. Anda pun mulai menjalani perjalanan hidup yang panjang hingga saat ini. Air yang awalnya jernih dan bening mulai dipengauhi oleh faktor-faktor internal dan eksternal sepanjang hidup Anda. Perlahan demi perlahan, air bening dan jernih berubah warna menjadi kecokelatan atau bahkan mungkin menjadi hitam. Air jernih dan bening adalah Anda, warna kecokelatan dan hitam adalah pengaruh yang ditimbulkan jika Anda menyerap dan menjadi sesuatu yang negatif, penuh dengan hal-hal negatif, berfikir negatif, emosi negatif, dan lain-lain.

"Bagaimana caranya Anda membersihkan air yang telah menjadi berwarna kecokelatan bahkan hitam tersebut menjadi air yang jernih dan bening kembali ?"
               Beberapa hal di bawah ini dapat membantu Anda membentuk Mindsed Positif :
  1. Kenali sumber-sumber informasi atau pengaruh negatif di sekitar Anda.
  2. Fokuskan pada fikiran yang positif. Berfikirlah pada yang bukan tujuan Anda.
  3. Fokuskan pada apa yng menjadi tujuan Anda, bukan pada yang bukan tujuan Anda. 
  4. Pancarkan energi positif dalam diri Anda, jangan pancarkan energi negatif Anda.
               Hindari membaca, mendengar, melihat, merasakan, memikirkan atau mempelajari sesuatu yang negatif. Ia akan masuk secara perlahan ke dalam pikiran bawah sadar dan mengubah caraa berpikir, perilaku, emosi, dan sikap Anda. Semakin lama pikiran negatif akan menguasai diri Anda. Jangan biarkan semua yang merusak dan memberikan dampak negatif masuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar